Senin, 03 Oktober 2011

Pengukuhan Pengurus KKBK Propinsi Jambi dan Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal - Acara pengukuhan kepengurusan Kerukunan Keluarga Besar Kalimantan (KKBK) Popinsi Jambi dan Tanjung Jabung Barat yang berlangsung di Gedung Runtuh kemarin berlangsung meriah yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudi Resnawan, Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM dan Katamso SA, SE., ME, Unsur Muspida dan SKPD, para pengurus yang dikukuhkan serta ribuan para hadirin yang menyaksikan langsung pengukuhan tersebut, Minggu, 02 Oktober 2011.

Pengukuhan yang langsung dipimpin oleh Wakil Gubernur Kal-Sel tersebut berjalan dengan lancar. Dihadapan para pengurus perwakilan Propinsi Jambi dan Tanjung Jabung Barat Wakil Gubernur menyampaikan bahwa sebagai masyarakat perantau kita tetap menjaga budaya Banjar yang tahan banting istilahnya “Dari waja sampai kaputi” untuk tetap dipertahankan. Sebagai masyarakat yang hidup diperantauan kita harus menjaga kerukunan antar sesama maupun antar etnis.

Suku Banjar yang menetap di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diharapkan mampu menjadi salah satu ikon yang ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk kemajuan masyarakat Propinsi Jambi pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung khususnya.

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan hiburan Madihin dan Mamandaan yang merupakan kesenian khas Kalimantan selatan. Penampilan Madihin dan Mamandaan yang berlangsung singkat mampu memukau masyarakat Banjar Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang nota benenya merupakan mayoritas di Kota Kuala Tungkal disamping etnis lainnya.

Disisi lain Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM dalam sambutannya mengatakan, etnis Banjar yang hidup dan menetap di Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah banyak memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dalam hal pemerintahan, orang Banjar telah banyak yang menjadi tokoh penting disamping etnis lainnya salah satunya Bapak H. M Yamin, SH yang telah mampu menduduki jabatan tertinggi dalam pemerintahan. Disamping itu juga orang Banjar juga banyak yang terjun di dunia politik, bidang keagamaan misalnya orang Banjar banyak yang jadi ulama besar.

Bupati mengharapkan kepada para pengurus untuk tetap mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berorientasi pada kemajuan masyarakat. (Arai)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More