Rabu, 21 September 2011

BANK SYARIAH MANDIRI KCP KUALA TUNGKAL RESMI BEROPERASI

Kuala Tungkal,- Dunia Perbankan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kota Kuala Tungkal semakin menunjukkan perkembangannya. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Kantor cabang Pembantu Bank Syariah Mandiri KCP Kuala Tungkal oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr H Usman Ermulan MM, yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso, SA, SE, ME pada Selasa, 20 September 2011.
Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan bahwa perkembangan ekonomi Tanjung Jabung Barat, memang menggembirakan.“Tahun 2012, Tanjab Barat mematok perkembangan ekonomi pada angka 8 persen, ini jauh lebih tinggi dari perkiraan pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sekitar 6 persen. Menurut Wabup, pertumbuhan yang tinggi itu tentunya harus dimanfaatkan oleh dunia perbankan. Untuk itu, Wabup menyambut gembira atas berdirinya Bank Syariah Mandiri (BSM) di Kota Kuala Tungkal dan mengharapkan dengan kehadiran BSM di nantinya akan memberikan kosntribusi yang nyata bagi perkembangan ekonomi di daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan bahwa Dunia Perbankan adalah dunia yang sangat mengandalkan kepercayaan (trust), dan dituntut unsur kehati-hatian dan waspada dalam menangani perbankan. Namun, Wabup mengharapkan agar perbankan memberikan sedikit kelonggaran dalam rangka membantu masyarakat yang ingin berusaha. “Bank hendaknya tidak hanya menarik dan mengumpulan dana masyarakat, tetapi langkah indahnya kalau Bank juga menyebarkan kredit dalam rangka membantu memperluas dunia usaha dan memodali masyarakat ekonomi kecil yang memang sangat membutuhkan permodalan”, ungkap Wabup.

Begitu juga terhadap Bank Syariah, Wabup menyampaikan, kaedah-kaedah Islam yang diterapkan dalam dunia perbankan hendaknya tidak membuat perbankan menjadi konservatif. Dengan kaedah-kaedah syariah itu, diharapkan akan semakin banyak dunia usaha yang terbantu yang pada gilirannya akan semakin banyak lapangan kerja dibuka dan mendapat modal dari perbankan syariah ini.

Dengan kata lain, Wabup mengatakan hendaknya hubungan saling membutuhkan antara perbankan dan dunia usaha perlu ditingkatkan. Bank membutuhkan dana masyarakat untuk dikumpulkan dan masyarakat membutuhkan dana bank untuk menjalankan memperluas daya jangkau, daya serap dan daya pasar dari usaha mereka. (21/09/2011 - Roy)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More