Kamis, 22 September 2011

BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT KONTROL STAFNYA ATASI GENANGAN AIR


Curah hujan di Kota Kuala Tungkal cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir membuat beberapa ruas jalan dalam Kota Kuala Tungkal tergenang air. Kondisi tersebut menjadi perhatian serius Usman Ermulan selaku Bupati Tanjung Jabung barat apalagi genangan air tersebut mengganggu para pengguna jalan.

Bupati Tanjung Jabung Barat turun langsung mengecek genangan air. Ia memerintahkan dinas tekait untuk membuat saluran agar air tidak tergenang disepanjang jalan dalam kota. Alhasil, sedikit demi sedikit air di beberapa ruas jalan terlihat berkurang.


Ketika para pekerja membuat saluran air, Usman Ermulan terlihat betah berada dilapangan. Bahkan dia tidak ingin beranjak dari lokasi sebelum saluran air tersebut selesai dikerjkan. Kini genangan air sudah tidak terlihat dan arus lalu lintas menjadi lancar.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Alamsyah  menyambut baik sikap Bupati yang peduli terhadap lingkungan. Apalagi Bupati terjun langsung kelapangan, dengan demikian akan menjadi contoh  para SKPD untuk lebih inisiatif mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.
“Para SKPD harus punya inisiatif, jangan menunggu perintah dari atasan dalam mengerjakan sesuatu. Saya sangat mendukung sikap Bupati dimana ia berada dilapangan menatasi bawahannya bekerja, mudah-mudahan cara seperti ini menjadi contoh baik bagi para pejabat di daerah ini,” ujar Alamsyah.

Ditempat terpisah, Kakan PPKTB Mardi Barus mengatakan kondisi alam Kuala Tungkal pasang surut bisa menyebabkan mepetnya drainase. Namun pihaknya akan terus berupaya agar drainase yang ada bisa difungsikan secara optimal.

Petugas drainase dari kantor PPKTB selalu melakukan pengontrolan secara rutin setiap harinya, bahkan selama melakukan pembersihan selama ini sudah berhasil mengoptimalkan drainase yang ada disepanjang jalan di Kota Kuala Tungkal. (Ery)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More